Hari ini anniversary album post-Rock ke 2 dari Kayo Dot

Album Dowsing Anemone with Copper Tongue ini dirilis pada tanggal 10 Januari 2006 yg direkam di Zing Recording Studio dan diproduksi oleh Robotic Empire Records serta diproduseri oleh Toby Driver. Setelah merilis album pertamanya di thn 2003, Kayo Dot pindah ke label rekaman Robotic Empire Records dan mengerjakan album ini di bulan Agustus 2005. Album ini mendapatkan banyak pujian di komunitas musik Indie, bahkan beberapa media seperti Pitchfork, Lambgoat dan Sputnikmusic menempatkan album ini diperingkat atas di thn 2006. Tapi sayangnya setelah album ini dirilis, Greg Massi keluar karena fokus dengan solo karirnya dan tak lama kemudian, Ryan McGuire beserta Forbes Graham ikutan keluar dari band ini.

Band ini menggabungkan musik2 post-Rock, Avant-Garde Metal, Chamber, Jazz dan Experimental di album ini. Nuansa musik di album ini terasa gelap dan Toby Driver yg menciptakan semuanya. Lagu “Gemini Becoming the Tripod” ini bernuansa gelap dan ada sentuhan musik Metal dan lagu “Immortelle and Paper Caravelle” ini ada sentuhan Jazz. Lagu “Aura on an Asylum Wall” menampilkan permainan biola dari Mia Matsumiya yg cukup bagus dan lagu “___ On Limpid Form” yg paling lama durasinya yaitu 18 menitan dengan irama Jazz. Lagu “Amaranth the Peddler” ini merupakan favorit yg musik2nya bisa dinikmati. Setelah merilis album ini, Kayo Dot pindah label rekaman lagi untuk merilis album ini selanjutnya dan durasi lagu di album ini paling sedikit 7 menitan.

Personil : Greg Massi (Vokalis/Gitaris/Perkusi), Toby Driver (Gitaris/Pianis/Klarinet/Perkusi/Puisi), John Carchia (Gitaris/Puisi), Ryan McGuire (Bassis/Puisi), Tom Malone (Drummer/Perkusi), Mia Matsumiya (Biola/Perkusi) dan Forbes Graham (Terompet/Perkusi/Puisi)

Track List :

1. Gemini Becoming The Tripod
2. Immortelle And Paper Caravelle
3. Aura On An Asylum Wall
4. ___ On Limpid Form
5. Amaranth The Peddler

https://www.youtube.com/watch?v=dOePB5r-81U
https://www.youtube.com/watch?v=953JysM7IV0

Tinggalkan komentar